5 Daftar Alamat Kantor Notaris Pekanbaru Harga Murah

Kantor Notaris Pekanbaru Murah. Salah satu faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih layanan jasa notaris adalah lokasi.

Ya, memang sangat dianjurkan untuk mencari notaris yang berlokasi dekat dengan properti yang ingin kamu beli. Karena hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap anggaran nantinya.

Dan tidak semua notaris melayani segala pengurusan akta. Karena itu, kamu harus memilih pejabat yang memiliki layanan lengkap, agar tidak perlu berpindah ke kantor lainnya untuk mengurus suatu surat.

Setelah itu, perhatikan review. Tidak ada salahnya jika kamu meminta rekomendasi dari kolega yang sudah pernah menggunakan jasa notaris.

Notaris Pekanbaru

Atau sebagai referensi, kamu mungkin bisa memilih salah satu dari 5 daftar notaris Pekanbaru dibawah ini.

1. Edi Chandra, SH

Foto Notaris Pekanbaru By Edi Chandra
✅Alamat ⚡Jln. Pasir Putih No 1 H, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284
✅Buka ⚡Senin – Jumat (09.00-16.00)
✅Telp ⚡(0761) 679022

Yang mau urus surat perjanjian kontrak atau sewa-menyewa bangunan untuk usaha, boleh datang ke kantor notaris di Pekanbaru bernama Edi Chandra!

Ini adalah salah satu kantor yang melayani segala macam notary legal service, seperti jasa AJB, pertanahan, balik nama, wasiat, pendirian badan hukum atau usaha, dan layanan kenotariatan serta PPAT lainnya.

Untuk kantornya sendiri sangat mudah dijangkau, karena strategis berada di jalan Pasir Putih, Simpang Tiga, Bukit Raya, kota Pekanbaru.

2. Citra Dina, SH, MKn

Foto By Citra Dina
✅Alamat ⚡Jln. Pepaya No 26 B, Jadirejo, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28121
✅Buka ⚡Senin – Jumat (08.00-17.00), Sabtu (08.00-12.00)
✅Telp ⚡0813-6342-3058
✅WA ⚡0813-6342-3058
Terdekat  10 Daftar Kantor Notaris Malang Kota Terbaik Murah

Nama Citra Dina cukup dikenal sebagai salah satu notaris yang kompeten di kota Pekanbaru. Ia pun selalu professional dalam memberikan pelayanannya kepada para kliennya.

Fasilitas yang disediakan cukup memanjakan, dengan ruang tunggu nyaman plus area parkir. Meskipun bangunannya terlihat kecil, namun bersih dan rapi, sehingga membuat klien betah berada disana.

3. Galuh Nin Anggraini, SH, MKn

Foto By Kantor Notaris/PPAT Galuh Nin Anggraini
✅Alamat ⚡Jln. Arifin Ahmad No 17, Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28125
✅Buka ⚡Senin – Jumat (08.00-17.00), Sabtu (08.00-12.00)
✅Telp ⚡0811-7511-028
✅WA ⚡0811-7511-028

Merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Islam Indonesia dan Magister Kenotariatan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Notaris Pekanbaru Galuh Nin Anggraini juga siap memberikan segala jenis layanan hukum.

Termasuk itu memberikan jasa dan konsultasi yang berhubungan dengan profesinya sebagai Notaris serta Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) untuk wilayah kerja Panam, Pekanbaru dan sekitarnya.

4. M. Fiqri Purnama, SH, MKn

Foto By Notaris / PPAT Fiqri Purnama
✅Alamat ⚡Jln. Tunas Jaya Nomor 88C, Tengkerang Labuai, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28126
✅Buka ⚡Senin – Jumat (08.00-17.00), Sabtu (08.30-12.00)
✅Telp ⚡0812-6790-3388
✅WA ⚡0812-6790-3388

Sudah 10 tahun lebih melayani di dunia kenotariatan, membuat notaris Pekanbaru bernama Fiqri Purnama ini sangat paham akan kebutuhan notary service para klien.

Tidak hanya menjabat sebagai notary, Fiqri pun siap  melayani tentang pertanahan (PPAT) dan aucitoner (lelang) untuk wilayah kota Pekanbaru maupun sekitarnya. Dengan berbekal pengalamannya, kamu tak perlu meragukan lagi kemampuan beliau dalam bidang tersebut.

5. Jefri Oki Naldi, SH

Foto By Jefri Oki Naldi
✅Alamat ⚡Jln. Mangga No.63A, Kampung Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28121
✅Buka ⚡Senin – Jumat (08.30-16.30), Sabtu (08.30-11.30)
✅Telp ⚡(0761) 861342

Notaris di Pekanbaru bernama Jefri Oki Naldi pun menjadi salah satu notary public yang memiliki layanan cukup baik. Hal ini membuatnya sering direkomendasikan sebagai tempat pembuatan akta-akta penting.

Terdekat  5 Daftar Kantor PPAT Notaris Purwokerto Terbaik Murah

Yang mungkin sedang mencari lowongan kerja (loker) sebagai staff magang, barangkali kantor Jefri Oki bisa jadi referensi. Informasinya silakan hubungi ke nomor telepon pada tabel diatas!

Selain kelima notaris Pekanbaru diatas, tentu masih ada banyak lagi kantor notary yang bisa kamu temukan di wilayah tersebut seperti Prayogi Rayasha P, Affin, Megawati, Ivo Fidriyani, Riyanto, Pupung Mulyantini, Neni Sanitra, Tito Utoyo, Rina Hamzah, Fransiskus Djoenardi, dll.

Namun untuk mendapatkan pelayanan terbaik dengan harga murah, kamu bisa pilih salah satu dari 5 daftar yang kami rekomendasikan. Oke, sekian dan semoga bermanfaat!

Tips Memilih Notaris

Memilih Notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang tepat adalah langkah penting dalam proses transaksi properti. Selain reputasi yang baik, berikut beberapa tips lain dalam memilih Notaris/PPAT.

Mengecek Profil Notaris

Mengecek profil notaris atau PPAT adalah langkah penting dalam memastikan bahwa Kamu bekerja dengan profesional yang tepercaya dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan pengecekan profil mereka:

  • LinkedIn: Kamu dapat mencari profil notaris atau PPAT di LinkedIn untuk melihat koneksi mereka, pengalaman kerja, dan rekomendasi dari orang lain. Ini dapat memberikan wawasan tentang latar belakang dan reputasi profesional mereka.
  • Website Resmi: Idealnya, notaris atau PPAT memiliki website pribadi di mana Kamu dapat menemukan informasi tentang layanan yang mereka tawarkan, riwayat pekerjaan, dan portofolio. Melalui website ini, Kamu dapat menilai profesionalisme dan kredibilitas mereka.
  • Cek Asosiasi Profesional: Kamu dapat menggunakan website resmi seperti www.atrbpn.go.id/?menu=daftarPPAT untuk memeriksa keanggotaan notaris atau PPAT di asosiasi profesi mereka. Ini akan memberi Kamu kepastian bahwa mereka memiliki lisensi dan tunduk pada standar etika yang ketat.
  • Rekomendasi dan Review: Cari ulasan online atau testimonial dari klien sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas layanan mereka.
  • Periksa Riwayat Kerja: Perhatikan riwayat kerja dan pengalaman profesional notaris atau PPAT. Kamu ingin memastikan bahwa mereka memiliki pengalaman yang cukup dan spesialisasi dalam transaksi properti yang Kamu butuhkan.

Perhatikan Gaya Komunikasi

Memperhatikan gaya berkomunikasi pejabat notaris atau PPAT adalah langkah penting dalam menilai kredibilitas mereka dan memastikan bahwa Kamu memilih yang tepat sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa cara di mana gaya berkomunikasi mereka dapat membantu.

  • Penjelasan Detail: Pejabat notaris atau PPAT yang berkualitas akan memberikan penjelasan yang detail tentang proses jual beli rumah, dokumen-dokumen yang diperlukan, dan langkah-langkah yang harus diambil. Mereka akan dengan jelas menjelaskan hak dan kewajiban Kamu sebagai klien mereka.
  • Memberikan Informasi Lengkap: Mereka akan memberikan informasi yang lengkap tentang waktu penyelesaian kerja, biaya yang terlibat, dan prosedur yang harus diikuti. Hal ini membantu Kamu untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan dan mencegah adanya kebingungan atau kesalahpahaman di kemudian hari.
  • Mengingatkan Risiko: Sebagai konsultan yang independen, pejabat notaris atau PPAT berkewajiban untuk memberikan informasi tentang risiko yang terkait dengan proses jual beli rumah. Mereka akan mengingatkan Kamu tentang potensi risiko dan memberikan saran tentang bagaimana cara menguranginya atau mengatasinya.
  • Kerja sama yang Transparan: Pejabat notaris atau PPAT yang baik akan menjalin kerja sama yang transparan dengan Kamu. Mereka akan terbuka terhadap pertanyaan atau kekhawatiran Kamu, dan berusaha untuk memberikan jawaban yang memuaskan. Komunikasi terbuka dan jujur adalah kunci dalam membangun hubungan yang baik antara klien dan pejabat notaris atau PPAT.
  • Mengikuti Etika Profesional: Pejabat notaris atau PPAT yang berkualitas akan mengikuti etika profesional dalam berkomunikasi. Mereka akan bersikap netral, objektif, dan tidak memihak dalam memberikan nasihat atau menyelesaikan transaksi. Hal ini membantu memastikan bahwa proses jual beli rumah berjalan dengan lancar dan adil bagi semua pihak yang terlibat.

Mendatangi Kantor Notaris

Mendatangi kantor notaris atau PPAT secara langsung adalah langkah yang baik jika Kamu tidak memiliki rekomendasi dari kerabat atau tidak yakin dengan pilihan yang tersedia. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mendatangi kantor notaris/PPAT langsung dapat menjadi pilihan yang baik.

  • Proximity: Memilih kantor notaris/PPAT yang terletak dekat dengan rumah atau kantor Kamu dapat membuat proses lebih nyaman dan efisien. Kamu dapat dengan mudah mengunjungi kantor tersebut untuk konsultasi, menyerahkan dokumen, atau mengurus berbagai hal terkait transaksi properti.
  • Komunikasi Langsung: Interaksi langsung dengan notaris atau PPAT memungkinkan Kamu untuk menilai kredibilitas mereka dengan lebih baik. Kamu dapat melihat bagaimana mereka merespons pertanyaan, seberapa jelas penjelasan yang mereka berikan, dan seberapa ramah mereka dalam berkomunikasi.
  • Keamanan: Ketika Kamu mengunjungi kantor notaris/PPAT, Kamu dapat memperhatikan keamanan fisik kantor tersebut. Ini penting karena kantor notaris/PPAT biasanya menyimpan dokumen-dokumen penting dan berharga terkait dengan transaksi properti. Pastikan kantor tersebut memiliki sistem keamanan yang memadai untuk melindungi dokumen-dokumen tersebut.
  • Perbandingan: Dengan mendatangi beberapa kantor notaris/PPAT, Kamu dapat membandingkan layanan dan biaya yang mereka tawarkan. Ini dapat membantu Kamu memilih notaris atau PPAT yang menawarkan nilai terbaik.
  • Konsultasi Gratis: Banyak kantor notaris/PPAT menawarkan konsultasi awal secara gratis. Kamu dapat menggunakan kesempatan ini untuk bertemu dengan notaris atau PPAT, menjelaskan kebutuhan, dan mendapatkan informasi tentang proses serta biaya yang terlibat dalam transaksi properti.

Meminta Rekomendasi Teman

Meminta rekomendasi kepada keluarga atau kerabat adalah langkah bijak dalam memilih notaris atau PPAT untuk transaksi properti. Berikut alasan mengapa ini penting.

  • Kepercayaan: Kamu dapat mempercayai rekomendasi dari keluarga atau kerabat karena mereka memiliki hubungan emosional atau profesional yang kuat. Mereka tidak akan merekomendasikan notaris atau PPAT yang tidak mereka percayai atau yang memiliki reputasi buruk.
  • Pengalaman Pribadi: Keluarga atau kerabat yang telah menggunakan jasa notaris atau PPAT tertentu dapat memberikan wawasan berharga tentang pengalaman mereka. Mereka dapat berbagi tentang kualitas layanan, kemudahan kerja sama, dan keseluruhan pengalaman transaksi properti dengan notaris atau PPAT tersebut.
  • Reputasi: Dengan mendengar rekomendasi dari keluarga atau kerabat, Kamu dapat mengetahui reputasi notaris atau PPAT tersebut dalam komunitas atau lingkungan sekitar. Jika banyak orang yang memberikan rekomendasi positif, hal ini dapat menjadi indikasi bahwa notaris atau PPAT tersebut memiliki reputasi yang baik.
  • Pemahaman tentang Kebutuhan: Keluarga atau kerabat yang memberikan rekomendasi mungkin telah memahami kebutuhan Kamu secara lebih baik. Mereka dapat merekomendasikan notaris atau PPAT yang sesuai dengan jenis transaksi properti yang Kamu lakukan.
  • Mempercepat Proses Pemilihan: Dengan mendapatkan rekomendasi langsung dari keluarga atau kerabat, Kamu dapat menghemat waktu dan usaha dalam mencari notaris atau PPAT yang tepat. Kamu tidak perlu lagi melakukan riset panjang tentang berbagai pilihan, karena Kamu sudah memiliki rekomendasi yang dapat dipercaya.

Membandingkan Tarif

Membandingkan tarif jasa notaris atau PPAT adalah langkah penting dalam memilih yang terbaik. Berikut beberapa tips untuk membandingkan tarif mereka:

  • Lakukan Riset: Mulailah dengan melakukan riset tentang tarif notaris atau PPAT di daerah Kamu. Kamu dapat menggunakan internet, menghubungi beberapa kantor notaris, atau meminta rekomendasi dari orang lain untuk mendapatkan perkiraan harga.
  • Perbandingkan Penawaran: Setelah Kamu memiliki daftar beberapa notaris atau PPAT potensial, mintalah mereka untuk memberikan penawaran tertulis yang merinci biaya-biaya yang terkait dengan proses jual beli properti. Pastikan untuk meminta penjelasan tentang setiap biaya yang termasuk dalam penawaran.
  • Perhatikan Keterbukaan: Pilihlah notaris atau PPAT yang transparan tentang struktur tarif mereka. Hindari yang tidak mau memberikan informasi secara jelas atau terkesan menyembunyikan biaya-biaya tambahan.
  • Evaluasi Kualitas Layanan: Selain membandingkan harga, pertimbangkan juga kualitas layanan yang ditawarkan oleh setiap notaris atau PPAT. Meskipun tarif yang lebih rendah mungkin menarik, penting untuk memastikan bahwa Kamu juga mendapatkan layanan yang berkualitas dan profesional.
  • Perhitungkan Total Biaya: Selain biaya notaris atau PPAT itu sendiri, pertimbangkan juga biaya lain yang terkait dengan proses jual beli, seperti biaya pendaftaran, biaya administrasi, atau biaya tambahan lainnya. Hitunglah total biaya secara keseluruhan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang berapa banyak yang akan Kamu keluarkan.

Senior Tidak Jadi Jaminan

Benar sekali, keberadaan notaris atau PPAT senior tidak selalu menjamin reputasi yang baik. Meskipun pengalaman merupakan faktor penting dalam menilai kualitas mereka, namun ada faktor lain yang juga perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan selain status senior.

  • Reputasi dan Jejak Record: Selain pengalaman, penting untuk mengevaluasi reputasi notaris atau PPAT tersebut. Kamu dapat mencari ulasan atau testimoni dari klien sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas layanan dan profesionalisme mereka.
  • Pengalaman dalam Kasus Serupa: Tanyakan kepada notaris atau PPAT tentang pengalaman mereka dalam menangani kasus yang serupa dengan situasi Kamu. Pengalaman khusus dalam bidang yang relevan dengan properti Kamu dapat memberikan keuntungan tambahan.
  • Komitmen terhadap Kualitas: Pastikan notaris atau PPAT tersebut memiliki komitmen terhadap pelayanan yang berkualitas dan etika profesional. Hal ini dapat tercermin dari cara mereka menangani klien dan tugas-tugas mereka.

Cek SK Notaris

Mengecek SK notaris atau PPAT memang sangat penting untuk memastikan keabsahan dan kelegalan mereka. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk memeriksa SK notaris atau PPAT.

  • Periksa Plang atau Iklan: Biasanya, notaris atau PPAT yang sah akan menyertakan nomor SK mereka di plang atau iklan kantor. Pastikan untuk mencatat nomor tersebut.
  • Verifikasi Nomor SK: Setelah mendapatkan nomor SK, Kamu dapat memverifikasinya dengan mengecek apakah nomor SK notaris dan PPAT tersebut sama. Biasanya, SK notaris dan PPAT memiliki nomor yang berbeda.
  • Mengecek di Sekretariat Organisasi Notaris dan PPAT: Kamu juga dapat menghubungi atau mengunjungi sekretariat organisasi notaris dan PPAT di daerah setempat. Mereka dapat membantu Kamu memverifikasi keabsahan notaris atau PPAT yang akan Kamu gunakan dengan mengecek nomor SK.
  • Periksa di Website Resmi: Beberapa organisasi notaris dan PPAT memiliki website resmi di mana Kamu dapat memeriksa daftar anggota. Pastikan bahwa mereka terdaftar secara resmi.
error: Content is protected !!